Rabu, 27 September 2017

Jurnal Ekonomi Teknik tentang Analisis Ekonomi Dan Finansial Pengembangan Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) Di Sumatera Barat

kritik dan Saran Ekonomi Teknik Tentang Jurnal
Analisis Ekonomi Dan Finansial Pengembangan Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) Di Sumatera Barat




Kritik : Dalam Membuat Suatu Junal, kita di Tuntut untuk Membuat karya Penulisan dengan Tema yang menarik, bukan hanya menarik tapi bermangfaat untuk si Pembaca yang di sertai oleh fakta bukan Hanya opini Pribadi si penulis. dalam hal tersebut utuk jurnal ini saya rasa sudah baik, namun dari segi penulisan terdapat abstrak yang terbagi menjadi 2 bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Menurut saya alangkah lebih baik jika penulisan tersebut hanya menggunakan 1 bahasa, ataupun menggunakan 2 bahasa tapi dengan catatan semua tulisan, bukan hanya abstraknya saja. banyak hasil berupa data berbentuk angka yang ada dalam jurnal yang sulit di mengerti, karena tidak di sajikan dalam bentuk tabel. balik ke topik, Sumatera Barat adalah Salah Satu provinsi di Indonesia yang Terletak di Sumatra dengan Padang, dengan wilayah seluas 42.297,30 km². menurut saya lebih efektif jika membuat lagi bandara dengan tujuan domestik saja, ketimbang unruk membuat pengembangan di bandara BIM tersebut agar tidak terjadi kelebihan kapasitas pada bandara tersebut, selain itu membuat bandara domestik yang baru akan membuat jadwal penerbangan, di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) tidak terganggu.





Saran : Pada Jurnal ini Terdapat Beberapa Kekurangan dari penulisan maupun penelitian ini. yaitu penyajian data yang kurang jelas. Namun jika di lihat kembali, para Pembaca maupun Peneliti lain Memperoleh Mangfaat dari Hasil Jurnal ini, sebab ; 1. Penulis Jurnal cukup Sistematis dalam menyajikan isi jurnal , 2. Penjelasan Materi dalam Jurnal cukup Mudah Di pahami sehingga informasi yang ingin Penulis Smpaikan dapat di terima dengan baik. dan untuk pengembangan Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM) Di Sumatera Barat Untuk Memperhitungkan secara matang-matang lagi.


Source : https://ejournal.itp.ac.id/index.php/momentum/article/viewFile/41/38

Tidak ada komentar:

Posting Komentar